Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

7 Tanda matinya Hati

Di antara tanda hati yang sakit adalah seorang hamba sulit untuk merealisasikan tujuan penciptaan dirinya, yaitu untuk mengenal Allah SWT, mencintai-Nya, rindu untuk bertemu dengan-Nya dan memprioritaskan seluruh hal tersebut daripada seluruh syahwatnya. Akhirnya hamba yang sakit hatinya lebih mendahulukan syahwat daripada menaati dan mencintai Allah SWT sebagaimana difirmankan Allah 'azza wa jalla, "Terangkanlah kepadaKu tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya. Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara di atasnya?" (QS. Al Furqan ayat 43)
 Beberapa ulama salaf menafsirkan ayat ini dengan mengatakan, "Orang yang dimaksud dalam ayat tersebut adalah dia yang senantiasa menunggangi hawa nafsunya, sehingga kehidupan yang dijalaninya di dunia ini layaknya kehidupan binatang ternak, tidak mengenal Rabb-nya 'azza wa jalla, tidak beribadah kepada-Nya dengan melaksanakan perintahNya dan menjauhi larangan-Nya, persis seperti firman Allah taala yang ar…

Pemain Nakal Sepak Bola Eropa

TUKANG JAGAL
Sejak beberapa tahun lalu, FIFA maupun UEFA menerapkan aturan tegas pada setiap pelaku pelanggaran keras dalam perandingan sepak bola. Misalnya, menyikut. apabila dilakukan dengan sengaja akan langsung diberi kartu merah.
Bahkan Wayne Rooney (Inggris) tidak bisa tampil dalam dua pertandingan awal grup D karena hukuman tambahan akibat aksi kerasnya pada pertandingan kualifikasi.
Namun, untuk sebagian pemain, mereka punya trik untuk mengasari lawannya tanpa harus kena kartu merah atau setidaknya hanya kena peringatan. Berikut pemain yang berpotensi kasar.
1. Mario Balotelli (Penyerang/ AC Milan/ Italia)
Tidak hanya kasar di dalam lapangan, Balotelli juga suka berulah di luar lapangan. Pernah dia masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol dalam satu menit pertama penampilannya. Namun, satu menit kemudian dia sudah harus keluar lapangan karena mendapat kertu merah dari wasit. Meski nakal, Balotelli adalah pemain yang bertalenta. Roberto Mancini adalah pelatih yang bi…

Kategori Korupsi

KORUPSI YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENYALAHGUNAAN JABATAN

1. Pegawai Negeri menyalahgunakan uang atau membiarkan penyalahgunaan uang
kalo urusan duit, godaan untuk menyalahgunakan atau menilep diam-diam, emang selalu ada. Nah, kalo sampai godaan itu berubah menjadi tindakan, itu artinya kamu udah korupsi!
semua ini diatur dalam pasal 8 UU No. 31 tahun 1999 jo UU No. 20 tahun 2001, yang menyebutkan kalau unsur-unsur korupsi jenis ini adalah:
a. pegawai negeri atau orang  selain pegawai negeri yag ditugaskan untuk menjalankan suatu jabatan umum secara terus-menerus atau untuk sementara waktu
b. dengan sengaja
c. menggelapkan atau membiarkan orang lain mengambil atau mebiarkan orang lain menggelapkan atau membantu dalam melakukan perbuatan itu
d. uang atau surat berharga 
e. yang disimpan karena jabatannya 
Contoh: Ibu kamu seorang staf di sebuah instansi pemerintah. setiap bulan, beliau dikasih unag Rp 2 juta untuk biaya perawatan mobil dinas.
Sebenarnya uang itu lebih dari cukup, dan peraturan bila…

Kategori Korupsi

Tentang Korupsi.
Apa sih korupsi itu? Ada beberapa definisi yang kita kenal. Kalo mau lengkapnya, baca beberapa macam korupsi yang ada di blog ini. Dari segi manapun dan dari sudut pandang manapun, yang namanya korupsi tetep merugikan orang lain dan juga diri sendiri. So, jauhin tuh yang namanya korupsi. Gara-gara korupsi bisa mengakibatkan beberapa masalah seperti:
1. Penegakan hukum dan layanan masyarakat jadi berantakan.

Lalu lintas kayaknya bisa jadi contoh yang pas. Mulai dari ngurus SIM sampe sidang kasus tilang, nggak ada lagi yang berjalan sebagaimana mestinya. Ujung-ujungnya, duit dan kekuasaanlah yang bicara. Kalo nggak punya dua-duanya, jangan harap bisa dapet layanan masyarakat yang oke atau keadilan di mata hukum.
2. Pembangunan Fisik jadi terbengkalai
Kadang-kadang kita suka bingung, kalo liat di TV banyak jalan atau gedung sekolah yang rusak? Yup, lagi-lagi semua karena korupsi. Mulai dari mengorbankan kualitas bahan bangunan supaya duitnya bisa ditilep, sampai bikin proyek…